cursor

Electricity Lightning
Your are here: Home // Trik membetsihkan smartphone

Trik membetsihkan smartphone

  Sobat,apakah pernah terlintas dipikiran sobat seberapa banyak kuman yang bersarang di smartphone sobat yang selalu menemani sobat setiap hari?
  Alangkah baiknya jika sobat rajin membersihkan smartphone sobat agar kuman-kuman tidak lagi bersarang di smartphone sobat dan membawa penyakit,caranya mudah kok..
  Pertama-tama kita harus siapkan alatnya dulu.
#kain microfiber,kain ini bisa sobat dapatka ditoko optik atau farmasi.atau sobat bisa gunakan kain bawaan screen guard.
#cotton bud.
#alkohol,berfungsi untuk membersihkan keypad.
#air distilasi,air ini biasadigunakan untuk membersihkan lensa&layar kamera.karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak permukaan benda yang dibersihkan.jangan pernah mencoba membersihkan smartphone sobat dengan pembersih kerak lantai dsb.
  Jika semua alat/bahan sudah kita siapkan,selanjutnya kita mulai membersihkan.
-pertama kita matikan dulu smartphone kita
-lepaskan ponsel dari cover/softcase atau yang lainya.
-lepaskan battre, sim card&memori external.
-jika smartphone sobat menggunakan keypad,mulailah dengan membersihkan keypad,debgan cara basahi cotton bud dengan ciran alkohol,secukupnya aja ya sob,jangan banyak-banyak,biar nggak ada cairan yang tertinggal disela keypad.
-bersihkan area plastik yang lebar dengan alkohol ,seperti penutup battre,dilanjutkan dengan casing bagian samping.jangan menekan terlalu keras ya sob.jika casing terbuat dari logam,sobat bisa gunakan air untuk membersihkannya.
-jika bagian luar sudah bersih semua,selanjutnya bersihkan bagian dalam,ambil cotton bud,basahi dengan sedikit air destilasi,lalu bersihkan bagian-bagian dalam yang terkena debu,lalu keringkan dengan cotton bud yang masih kering.
-untuk membersihkan lensa kamera,sobat cukup basahi corton dengan air,lalu bersihkan dengan cara memutar cotton bud dibagian lensa,jika sobat rasa sudah bersih,lalu keringkan lagi dengan cotton bud yang masih kering.
-bagian utama smartphone sudah bersih,terakhir bagian layar smartphone sobat,caranya basahi kain microfiber dengan cairan distilasi,jangan terlalu banyak,karena kelembaban akan mempengaruhi,bersihkan dengan gerakan mengusap layar searah,jangan membersihkan layar dengan gerakan memutar.
Hati-hati jika layar smartphone sobat afa yang retak,karena jika sobat membersihkannya dengan menekan terlalu keras akan menambah keretakan layar smartphone sobat.
Jika semua bagian sudah dibersihkan,segera keringkan dengan kain yang masih kering,sehungga tidak ada cairan yang tertinggal.ok. sob sekian dulu trik membersihkan smartphone,semoga bisa membantu. Salam v

Leave a reply

Powered By Blogger

Popular Posts

Followers

Copyright © 2010 Vivatrik.
Designed by Theme Junkie. Blogger Templates for WP 2 Blogger sponsored by Cinta.