cursor

Electricity Lightning
Your are here: Home // Trik mengatasi Blackberry lemot

Trik mengatasi Blackberry lemot

Siapa nggak kenal BBM.?
Anak muda jaman sekarang kalau kenalan nggak ada yang tanya nomor handphone,sekarang tanyanya PIN BB.
Jadi malu kalau ditanya tp nggak punya. Hehe..
"pin bb kamu berapa? "
"kasih pin bb-nya donk.!"
Itulah kata-kata yang sering kita dengar.
Aku sendiri masih bibgung kenapa banyak orang memilih Blackberry,aoa sih hebatnya?
Selain memiliki koneksi internet yang bagus.gadget ini memiliki keunikan tersendiri karena RIM selaku pemilik hak dagang dan sistem BlackBerry telah merancang satu sistem yang dinamakan PIN.  Fungsi PIN yg diciptakan bukanlah PIN untuk menyalakan HP atau sistem keamanan dari SIM card tapi adalah sederetan alfanumerik yang unik yang berfungsi sebagai pengenal supaya apa yang dikirim bisa sampai dengan TEPAT.
Jika satu handset BlackBerry dilaporkan hilang/dicuri atau alasan lain, maka RIM akan mengeluarkan PIN tersebut dari server/sistem dan secara otomatis PIN tersebut tidak akan lagi dikenali dan tidak akan bisa dipakai lagi untuk ber-internet. Untuk PIN yang mengalami hal ini disebut SUSPEND.
Tapi setiap ciptaan manusia pasti ada kelemahannya.ok. sob, nggak perlu panjang lebar lagi disini kita akan membahas bagaimana mengatasi BB yang lemot.barangkali sobat pernah mengalaminya.penyebab lemotnya BB itu macam-macam.
* Memori ‘history’ di browser yang jarang dihapus
* Memori di ‘Log Event’
* Aplikasi yang dibuka bersamaan terlalu banyak
* Conversation yang tidak di tutup, seperti : BBM, YM, Gtalk, PingChat
Solusinya adalah 
1. Cache Cleaning: Masuk ke Browser -> Tekan Logo-> Pilih Options-> Pilih Cache Operations-> Tekan ke 4 tombol Clear -> Selesai
2. Event Log Cleaning Homescreen -> Tekan tombol ALT ( ditahan) -> Tekan huruf L-G-L-G ( secara berurutan) -> tekan Logo -> Pilih Clear Log -> Deleted -> Selesai
3. Memori Cleaner Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Status disabled diubah menjadi enabled-> Perhatikan 4 baris di bawah menu Memory Cleaning , terdapat tulisan‘SHOW ICON ON HOME SCREEN’ tekan dan diubah dari ‘NO’ ke ‘YES’ -> Tekan tombol Return ( panah memutar) lalu Save Changes -> Lalu kembali ke ‘HomeScreen’ dan cari icon baru memory cleaner ( iconnya mirip dengan gambar printer) -> Klik -> Selesai
4. Soft Reset ditekan bersamaan dengan tombol ALT -Caps/tombol aA ( yang ada disebelah kanan dekat dengantombol sym) – Tombol Del -> Selesai ->akan restart( kalo di PC atau Laptop dikenal dengan istilah REBOOT)
5. Hard Reset biasa dikenal pula dengan istilah‘Cabut Baterai’, hal ini dilakukan untuk mengetahui atau memastikan bahwa tidak ada lagi energi / daya listrik yang tertinggal . Biarkan selama 3 menit kemudian pasang kembali baterai.

Leave a reply

Powered By Blogger

Popular Posts

Followers

Copyright © 2010 Vivatrik.
Designed by Theme Junkie. Blogger Templates for WP 2 Blogger sponsored by Cinta.